Rabu, 07 Mei 2014

Cara menghilangkan bau pada piring atau mangkuk

Tidak ada peristiwa yang bisa bikin siapa saja lupa bakal kesenangan menyantap menu makanan berbumbu, tak hanya membersihkan piring di penghujung acara makan malam.

Ya, aktivitas ini terhitung aktivitas menjengkelkan lantaran nyatanya bumbu lezat yang bikin Anda melayang tadi melekat dengan rata diatas piring Anda. Payahnya lagi bau amis ikan yang Anda katakan tar terlupakan ikut menyemarakkan acara bersihkan piring malam itu.

Jeruk nipis pernah jadi jalan keluar untuk menyingkirkan bau amisnya. Namun bila jeruk nipis tak ada, maka apa yang bakal menggantikannya?

Anda barangkali mengetahui tetumbuhan perdu, yang juga dipakai untuk garnish atau lalapan rekan makan, dialah kemangi. Tumbuhan ini memiliki kandungan bermacam bahan kimia, seperti cinnamate, citronellol, geraniol, lonalool, myrcebe serta methyl chavicol, yang menolong menyingkirkan bau-bau tak enak, seperti amis.

Langkahnya gampang :

1. Remas segenggam daun kemangi serta masukkan dalam air bersih untuk mencuci piring

2. Bersihkan piring dari kotoran ikan ataupun bumbu

3. Bersihkan masing-masing peralatan makan dengan sabun sampai bersih

4. Untuk menyingkirkan bau amis yang kemungkinan tetap melekat, rendamlah seluruhnya peralatan makan Anda ke dalam air kemangi tadi lebih kurang 15- 20 menit

Keringkan piring serta whoalaa... baunya fresh serta bersih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar