Selasa, 25 Maret 2014

Mengonsumsi biji kopi bisa cepat kurus

 Penelitian terbaru menunjukkan bahwa seseorang yang mengonsumsi suplemen biji kopi yang masih berwarna hijau akan membantu menurunkan berat badannya. Suplemen biji kopi tersebut kini memang tengah dijual bebas di pasaran di Amerika, dimana para ahli menggunakannya dalam sebuah penelitian yang berkaitan dengan program penurunan berat badan yang dilakukan oleh warga setempat.

"Menurut penelitian kami, mengonsumsi beberapa kapsul biji kopi hijau dalam sehari -tentu saja dengan aturan diet, gaya hidup sehat dan olahraga teratur- sepertinya menjadi cara yang ampuh, mudah, dan murah untuk membantu menurunkan berat badan," papar Joe Vinson, salah seorang peneliti dari University of Scranton di Pennsylvania, seperti yang dikutip dari ABC News (28/03).

Meskipun demikian, para peneliti masih belum yakin kandungan apa yang membuat biji kopi hijau mampu membantu seseorang untuk bisa kurus. Namun Vinson berteori bahwa asam klorogenat (chlorogenic acid) mungkin mempengaruhi berat badan seseorang. Para ahli yang lain berpendapat kafein bisa juga ikut andil dalam membantu seseorang agar cepat kurus.

Sayangnya, para ahli yang lain tidak begitu menyarankan konsumsi suplemen biji kopi ini terhadap orang-orang yang melakukan program diet. Studi yang dilaporkan dalam konferensi American Chemical Society ini dianggap terlalu dini untuk bisa menyimpulkan bahwa biji kopi bisa membantu menurunkan berat badan seseorang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar