Selasa, 20 Mei 2014

Manfaat menaruh telur di dalam kulkas.

Tuturnya sih bila mau seluruhnya makanan awet, tambah baik disimpan di kulkas saja. Serta hal semacam ini berlaku hampir pada seluruhnya makanan, dimulai dari sayuran, lauk, sampai minuman. Cobalah saja Anda amati isi kulkas Anda, tengok juga tulisan yang ada pada tiap-tiap raknya. Seluruhnya seperti telah sesuai dengan isi perbekalan makanan yang Anda mempunyai.

Sesungguhnya, tak salah juga kok pendapat yang merekomendasikan supaya menaruh bermacam makanan didalam kulkas. Faktanya memanglah beberapa besar makanan tambah lebih awet. Misalnya saja telur, yang telah dibuatkan rack spesial untuk menaruh didalam kulkas. Namun nyatanya tak seluruhnya orang mengerjakannya. Beberapa orang terus mempercayakan suhu ruangan untuk menaruh telur.

Mana yang tambah baik sih, menaruh telur didalam kulkas atau menyimpannya didalam suhu area? Mari kita dapatkan jawabannya.

Seperti diambil dari DailyMail, terdapat banyak keunggulan waktu menaruh telur didalam kulkas :

Umur telur lebih panjang
Supaya bakteri salmonella tak memperbanyak diri
Telur tak gampang busuk
Senantiasa fresh serta siap dimasak

Tetapi ada juga kekurangannya, seperti berikut :

Telur yang disimpan di kulkas, mutunya alami penurunan. Ia mungkin tercampur sisi kuning serta putihnya lantaran pintu almari es kerapkali di buka tutup.
Suhu telur yang disimpan didalam kulkas umumnya dingin serta tak dapat digunakan segera dalam bikin kue. Pada sebagian resep, ia bakal jadi mengakibatkan kerusakan resepnya.
Terasa sedikit beralih serta berbeda lagi.

Lalu bagaimana pendapat beberapa pakar perihal hal semacam ini?

Menurut Mayo Clinic

Mayo Clinic malah sepakat bahwasanya menaruh telur sebaiknya memanglah didalam kulkas. Dalam suhu dibawah 20 derajat celcius, biasanya bakteri bakal susah berkembang. Terlebih bakteri salmonella yang cukup beresiko untuk ibu hamil.

Dianjurkan juga oleh Mayo Clinic, supaya telur yang awalannya disimpan didalam kulkas, tetapi lalu dikeluarkan kian lebih 2 jam, sebaiknya tak digunakan lagi serta dibuang. Kemungkinan kerancuan bakteri benar-benar besar berlangsung, serta dapat beresiko untuk kesehatan.

Menurut Tim Hayward, kolumnis restaurant di BBC

Menurut Tim, menaruh telur fresh di suhu ruangan tetap diijinkan. Namun optimal cuma 7 hari saja. Kemudian tambah baik tak digunakan lagi lantaran telah tak fresh. Hingga dianjurkan Anda tak menaruh stok telur terlampau banyak di suhu ruangan.

Jadi tambah baik mana menaruh telur di almari es atau di suhu ruangan?

Untuk penggunaan yang singkat serta maksud bikin kue, menaruh telur fresh di suhu ruangan bisa saja supaya tak mengakibatkan kerusakan resep. Namun yakinkan optimal satu minggu saja usianya. Sedang untuk penggunaan saat yang lebih lama, menaruh di almari es bakal tambah lebih menolong perpanjang umur gunakan telur serta menjaganya dari bakteri seperti Salmonella.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar