Kamis, 15 Mei 2014

Berbenah diri supaya bisa mencapai hati serta perhatiannya lagi.

Apakah pasangan lebih menentukan untuk pergi makan berbarengan dengan rekan-temannya di banding dengan Anda?! Apakah Anda terasa bahwasanya dia senantiasa repot serta tidak sering mempunyai saat untuk berduaan dengan Anda?!

Sesudah tahu beberapa hal apa yang dapat bikin pasangan menarik diri dari Anda, maka saat ini waktunya Anda berbenah diri supaya bisa mencapai hati serta perhatiannya lagi.

Awalilah minta saran atau gagasannya dalam memutuskan, tetapi jangan sempat menyebabkan kesan bergantung padanya. Waktu minta tolong padanya juga, Anda butuh berlaku selektif supaya dia tak terasa tidak berhasil atau malu bila ia tidak dapat memenuhinya. Banyak pria bakal menghormati pasangan mereka yang minta tolong.

Ingatlah kembali kerinduan atau keinginan tersirat apa yang sempat disibakkan oleh pasangan serta awalilah memenuhinya apabila barangkali. Tak seseorang juga bisa terus-terusan meremehkan perbuatan yang penuh kasih serta pengertian.

Bila Anda sukses bikin dia terasa istimewa, Anda bakal menambah kerinduannya untuk lakukan hal yang sama pada Anda.

Pujilah dianya dihadapan orang lain, seperti anak-anak, keluarga, serta rekan-teman.

Upayakan untuk menghormati pekerjaan suami Anda. Berusahalah untuk mengerti kenapa hal semacam itu utama baginya. Bila Anda lakukan hal semacam itu, maka mungkin saja Anda adalah hanya satu harapan untuk dia untuk beroleh harga diri. Janganlah sempat mengkritik pekerjaan suami Anda, walau itu dibawah standard harapan Anda.

Dengarkan pasangan Anda tiada prasangka negatif. Janganlah potong ucapannya! Tunggu hingga ia usai bicara, baru Anda bisa berikan komentar, pertanyaan, atau input.

Sering-seringlah mengekspresikan penghargaan pada suami Anda, atas keberadaannya dalam hidup Anda, ataupun atas beberapa hal (yang remeh sekalipun) yang dikerjakannya untuk Anda.

Penghargaan yang Anda berikanlah tidak mesti senantiasa berbentuk kalimat pujian atau sanjungan, tetapi dapat adalah aksi riil seperti berikan perhatian waktu ia pulang kerja, berpenampilan semenarik barangkali baginya, mempersiapkan menu kesukaannya, ataupun dengan tunjukkan ketertarikan pada pekerjaan, aktivitas, beberapa masalah yang dihadapinya, serta juga prestasi-prestasi yang sudah diraihnya.

Hal paling jelek yang bisa Anda kerjakan waktu ia pulang dari tempat kerja yaitu menyambutnya dengan komentar negatif tentang suatu hal yang lupa ia kerjakan atau satu 'bencana' yang Anda alami hari itu.

Pakai kepekaan Anda untuk mendeteksi maksud pribadi pasangan Anda serta berikanlah support Anda kepadanya sesaat ia menguber maksud itu.

Waktu ia bicara, dengarkan penuh perhatian sembari memandang matanya. Janganlah 'abaikan' perbincangannya dengan aktivitas lain, seperti ubah pakaian, sms, atau yang lain.

Mintalah maaf sungguh-sungguh setiap kali Anda menyinggung perasaannya. Karena baik pria ataupun wanita mempunyai kecenderungan yang sama, yakni hindari orang yang menyinggung perasaan mereka.

Satu diantara langkah paling baik untuk mohon maaf yaitu mohon maaf tiada embel-embel pembelaan, argumen, terlebih dengan menyalahkan orang lain. (gsol/meg)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar